Wagub Jabar: Manfaatkan Waktu dengan Kegiatan Positif

Wagub Jabar: Manfaatkan Waktu dengan Kegiatan Positif

Wagub Jabar: Manfaatkan Waktu dengan Kegiatan Positif

Wagub Jabar Manfaatkan Waktu dengan Kegiatan Positif

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengimbau kepada siswa Jawa Barat

agar tidak merayakan Hari Valentine. Wagub mengajak siswa untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif, salah satunya seperti inisiatif SMAN 4 Bandung yang meyelenggarakan Festival Ghifari.

“Jadi, daripada merayakan hari tersebut, di sekolah ini diisi dengan festival keagamaan, jadi anak-anak disibukan dengan kegiatan positif,” ucap Wagub dalam sambutannya pada acara Festival Ghifari di SMAN 4 Bandung, Jalan Gardujati nomor 20, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Kamis, (14/2/2019). Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga meresmikan Perpustakaan Audibook dan Digital (PADI) milik SMAN 4 Bandung.

Wagub pun mengaperesiasi SMAN 4 Bandung karena miliki nuansa relijius

yang ia temukan melalui para siswa. Ia pun mendaulat sekolah tersebut sebagai sekolah percontohan untuk pendidikan karakter. “Nuansa di sini sangat relijius. Para siswa pun khidmat saat mendengarkan ceramah, mencatat materi dan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Saya sangat bangga ,” paparnya.

Selain itu, Wagub pun berpersan agar siswa mampu meningkatkan akhlaq mereka disamping mempelajari ilmu yang bersifat kognitif. “Pendidikan akhlaq yang bersumber pada ketaqwaan adalah yang nomor satu. Pendidikan ukhrawi ini sifatnya wajib untuk setiap orang yang beriman,” tambahnya.

Kepala SMAN 4 Bandung, Andang Segara mengatakan, festival tersebut

merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan kegiatan positif, khususnya di bidang keagamaan. Dia pun menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menghindari siswa untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti melakukan perayaan hari Valentine.

“Bahasa sunda nya, kita itu ngabebenjokeun, menghindarkan anak-anak dari hal yang negatif. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembelajaran dan termasuk dalam pendidikan karakter siswa,” pungkasnya.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/

Usman

    Comments are closed.