Terapkan PHBS Lewat Kantin Sehat

Terapkan PHBS Lewat Kantin Sehat

Terapkan PHBS Lewat Kantin Sehat

Terapkan PHBS Lewat Kantin Sehat

Berbagai upaya dilakukan SMK Citra Pariwisata Bogor untuk menciptakan sekolah sehat di lingkungan

sekola hanya . Salah satunya dengan memastikan kantin yang ada di sekolahan selalu menjaga kehigienisan dan kebersihan makanan yang tersedia. Hal itu seperti yang disampaikan Kepala SMK Citra Pariwisata, Sutisna.

Menurutnya, untuk menunjang Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) pihaknya melakukan dengan kantin bersih, dimana makanan yang tersedia untuk jajanan siswa pihaknya pastikan aman dikonsumsi. “Siswa tidak harus takut, karena kami selalu mengawasi makanan tersebut agar tidak menggunakan zat pewarna maupun pengawet,” kata Sutisna.

Tak hanya itu, ia menjelaskan, pihaknya berulang kali terus menyampaikan kepada pihak kantin

untuk tidak menjajakan makanan yang mengandung bahan pewarna ataupun pengawet. Serta, selalu menjaga kebersihan area kantin, karena kebersihan itu sebagian dari iman. “Tujuannya, jika siswa mengkonsumsi makanan yang bersih dan bergizi maka pola pikir akan menjadi lebih kreatif dan cerdas, sehingga bisa menorehkan prestasi yang bisa membanggakan pihak sekolah dan orang tua,” ucapnya.

Disisi lain, Sutisna menambahkan, dalam upaya menciptakan Sekolah yang sehat, kebersihan merupakan hal

paling penting yang diperhatikan oleh pihaknya. Mulai dari kebersihan berpakaian, kuku, rambut, melaksanakan piket kelas secara bergiliran dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah. “Saya ingin lingkungan sekolah itu bersih, jika sudah bersih maka akan tercipta keindahan, kemudian siswa menjadi nyaman berada di lingkungan sekolah lalu menunjang proses belajar mengajar menjadi lebih baik,” ujarnya.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/

Usman

    Comments are closed.