Peneliti Beberkan Fakta Mudahnya Cara Membobol Akun WhatsApp

Peneliti Beberkan Fakta Mudahnya Cara Membobol Akun WhatsApp

Peneliti Beberkan Fakta Mudahnya Cara Membobol Akun WhatsApp

Peneliti Beberkan Fakta Mudahnya Cara Membobol Akun WhatsApp

Telah di gunakan oleh milliaran pengguna di seluruh dunia, WhatsApp mengklaim

jika layanan mereka memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan di lengkapi dengan fitur end-to-end encription agar pesan tak bisa dibaca pihak lain.

Namun, ternyata akun whatsapp milik seseorang bisa dengan mudahnya di ambil alih oleh orang lain hanya dengan bermodalkan sebuah nomor selluler baru, bahkan tanpa keahlian meretas sama sekali.
Muat Lebih

Peretas Situs PN Jakarta Pusat ditangkap, Cuma Lulusan SDHacker Iran Retas Sejumlah Situs Milik

Pemerintah ASSitus Bareskrim Polri diretas, Tampilkan Wajah Novel Baswedan

Kasus ini sedang ramai jadi topik pembicaraan di kalangan warganet karena dialami oleh sejumlah pengguna WhatsApp yang ada di Tanah Air.

Mudahnya cara membobol akun WhatsApp ini, diketahui dengan memanfaatkan fitur ganti nomor atau change number yang ada di platform WhatsApp.

Seperti kita ketahui, fitur ganti nomor ini memang sudah ada di aplikasi WhatsApp sejak lama. Tujuannya untuk memudahkan para penggunanya yang ingin berganti nomor telepon ke nomor baru.

Dengan adanya fitur change number ini, maka akun pengguna yang bersangkutan bisa

dipindahkan ke nomor baru meski berbeda smartphone atau berbeda lokasi pengguna.

Ketika nomor lama di ganti dengan nomor baru maka profil, nama, kontak, hingga grup yang diikuti oleh nomor lama akan berganti ke nomor baru.
Baca Juga : Mabes Polri Pastikan Akun Twitter @DivHumasPolri Di Retas

Bahkan jika pemilik nomor lama menjadi admin dari sebuah grup obrolan, maka pemilik nomor baru juga akan memiliki hak akses admin ke grup yang diikuti nomor lama.

Dibalik kemudahan yang disediakan olehWhatsApp mengenai fitur ganti nomor ini, hal itu justru dimanfaatkan pihak tak bertanggung untuk mengambil alih nomor milik orang lain.

Seorang pengguna WhatsApp mengaku bahwa akun WA miliknya diambil alih oleh peretas dan tidak bisa lagi digunakan setelah dirinya mendapatkan pesan dari WhatsApp yang berisi sebuah tautan atau link.

Setelah di selidiki ternyata tautan tersebut adalah sebuah link verifikasi yang menyatakan kalau pengguna setuju berganti nomor.

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/metal-slug-attack-apk/

Usman

    Comments are closed.