Pemprov Jawa Barat Dorong Semua Anak Harus Sekolah

Pemprov Jawa Barat Dorong Semua Anak Harus Sekolah

Pemprov Jawa Barat Dorong Semua Anak Harus Sekolah

Pemprov Jawa Barat Dorong Semua Anak Harus Sekolah

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat

terus berupaya pelayanan pendidikan. Salah satunya dengan meluncurkan program Semua Anak Harus Sekolah. Program ini dilakukan untuk terpenuhinya Ketersediaan, Keterjangkauan, Kualitas, Kesetaraan dan Kepastian (5K).

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, program Semua A

nak Harus Sekolah merupakan komitmen keberpihakan dari Pemprov Jabar, dunia usaha, komunitas dan akademisi serta semua pihak akan pendidikan di Jabar. Sehingga tidak lagi ada alasan anak untuk tidak sekolah.
PEMERATAAN PENDDIKAN: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat membuka Edu Futuristik Festival Semua Anak Harus Sekolah di Halaman Gedung Sate, kemarin (10/12). Heryawan menegaskan semua pihak harus terlibat memajukan pendidikan.

”Tidak ada alasan sekolah untuk mengeluarkan anak dari sekolahnya. Pendek kata semua anak wajib

sekolah dan harus sekolah,” tegas Heryawan usai membuka Edu Futuristik Ferstival Semua Anak Jawa Barat Harus Sekolah di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponogoro, kemarin (10/12).

Pria yang akrab disapa Aher itu mengatakan, dari 2008 atau tepatnya sejak dirinya menjabat gubernur hingga saat ini, Jabar menempati peringkat kedua di antara provinsi lain untuk angka partisipasi sekolah SMA/SMK. Berdasarkan data saat itu ada sekitar 480 ribu anak sekolah. ”Alhamdulillah sekarang sudah mencapai dua juta lebih,” ujarnya.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/

Usman

    Comments are closed.