Menpora Hadiri Wisuda Ke 25 UIN Maulana Hasanuddin Banten

Menpora Hadiri Wisuda Ke 25 UIN Maulana Hasanuddin Banten

Menpora Hadiri Wisuda Ke 25 UIN Maulana Hasanuddin Banten

Menpora Hadiri Wisuda Ke 25 UIN Maulana Hasanuddin Banten

Imam Nahrawi didampingi Rektor UIN Maulana Hasanuddin Banten Fauzul Iman,

sampaikan pada para wisudawan-wisudawati, di Aula Sjadeli Hasan Kampus UIN SMH Serang, Banten, Sabtu (15/12). Dalam acara wisuda ke-25 ini, ada 550 mahasiswa-mahasiswi yang menyelesaikan jenjang akademis strata satu.

Wisudawan dan wisudawati berasal dari 5 fakultas, di antaranya dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 227 orang, Fakultas Syariah sebanyak 105 orang, Fakultas Ushuluddin dan Adab sebanyak 69 orang, Fakultas Dakwah sebanyak 53 orang, dan Fakultas Eknomi dan Bisnis sebanyak 90 orang. Lulusan UIN SMH diharapkan menjadi lulusan Islam yang unggul dalam integrasi keilmuan yang berwawasan global.

“Selamat ya telah diwisuda, terapkan apa yang diraih untuk terjun ke tengah masyarakat.

Jangan berhenti disini, teruslah menggali ilmu demi menatap masa depan bangsa,” ucap Menpora saat bersalaman dengan mahasiswa yang usai diwisuda.

Saat beramah tamah dengan jajaran rektorat UIN SMH, Menpora berharap setiap perguruan tinggi termasuk UIN berani membuka program studi (prodi) olahraga demi terus menopang prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Tidak hanya untuk atlet, namun lahirnya para pelatih, ahli nutrisi, tenaga kesehatan, sports sains, perlu keterlibatan aktif para akedemisi.

“Saya terus mendorong adanya prodi olahraga di seluruh perguruan tinggi termasuk di UIN

sini, karena selain atlet, kebutuhan tenaga keolahragaan masih sangat diperlukan,” kata Menpora.

Hadir, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rofur, Warek Akademik dan Kelembagaan Ilzamuddin, Warek Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan E Syarifudin, Warek Kemahasiswaan dan Kerjasama Wawan Wahyuddin, serta para Dekan. (R1)

 

Baca Juga :

Usman

    Comments are closed.