Menemukan Masjid yang Nyaman di Tokyo

Menemukan Masjid yang Nyaman di Tokyo

Menemukan Masjid yang Nyaman di Tokyo

Menemukan Masjid yang Nyaman di Tokyo

Menemukan Masjid yang Nyaman di Tokyo

Tokyo merupakan kota favorit traveler dunia

termasuk dari Indonesia. Bagi kamu yang Muslim, tenang, ada tempat salat yang nyaman di sana.

Siapa yang tidak kenal dengan Ikebukoro sebagai salah satu daerah yang sangat populer bagi para wisatawan mancanegara. Distrik Ikebukoro sebagai bagian dari Kota Toshima yang menjadi salah satu wilayah di Tokyo Metropolis.

Bagi wisatawan Muslim yang sedang berkunjung ke sana

maka tidak perlu khawatir untuk mencari masjid. Keberadaan masjid di negara yang mayoritas warganya bukan penganut ajaran Islam, tentu adanya sebuah masjid di Ikebukoro ini menjadi nilai positif bagi wisatawan Muslim yang ingin tetap melaksanakan salat secara berjamaah seperti di kampung halamannya sendiri.

Salah satu masjid yang cukup representatif dan nyaman untuk melaksanakan ibadah berjamaah adalah Masjid Otsuka. Masjid Otsuka adalah satu dari lima masjid yang berada di Tokyo.

Letak Masjid Otsuka tidak jauh dari pusat perbelanjaan dan hiburan yang terkenal Sunshine City Alpa yang memiliki gedung tertinggi Sunshine 60 Building, Sunshine Aquarium, Sunshine Prime Hotel, terminal bis Ikebukoro Sunshine, dan lainnya.

Waktu tempuh ke masjid yang beralamat di 3-42-7 Minamiotsuka dari tempat kami

menginap di Sunshine Prince Hotel di Higashiikebukuro sekitar sebelas menit atau jarak kurang dari satu kilometer dengan berjalan kaki melewati kantor pos, kantor pemadam kebakaran, komplek lapangan olahraga atletik, sekolah dasar Kota Toshima dan stasiun kereta Mukohara.

Bangunan Masjid Otsuka terbilang mungil seperti rumah toko terdiri dari beberapa lantai. Masjid Otsuka dikelola oleh Japan Islamic Trust dan dibuka pada 4 Februari 2000. Selain digunakan untuk melaksanakan ibadah salat, masjid ini menyediakan pelayanan perpustakaan yang berada di pinggir dinding ruangan sholat.

Menariknya buku yang tersedia pada sudut dinding di bagian tempat salat, terdapat buku agama Islam dari terbitan Indonesia. Mungkin buku tersebut dibawa warga Indonesia yang berkunjung ke masjid tersebut. Selamat berkunjung ke Masjid Otsuka dan selamat berlibur.


Baca Artikel Lainnya:

Usman

    Comments are closed.