Lindswell Kwok Ungkap Alasan Berhijab Syar’i Setelah Menikah

Lindswell Kwok Ungkap Alasan Berhijab Syar’i Setelah Menikah

Lindswell Kwok Ungkap Alasan Berhijab Syar'i Setelah Menikah

Lindswell Kwok Ungkap Alasan Berhijab Syar’i Setelah Menikah

Lindswell Kwok Ungkap Alasan Berhijab Syar'i Setelah Menikah

Ratu Wushu Indonesia

Lindswell Kwok mencuri perhatian saat tampil berhijab pertama kali di rumah Menpora Imam Nahrawi beberapa bulan lalu. Rupanya kala itu, ia telah resmi dipersunting sahabat sesama atlet, Achmad Hulaefi.

Wanita berdarah Medan itu juga telah mempelajari Islam sejak tahun 2015. Saat masih menyembunyikan identitas agamanya, Lindswell sudah sering belajar memakai hijab.

Setelah menikah

ia mantap untuk menutup aurat sesuai syariat. Meski terlihat ‘tiba-tiba’ memakai hijab syar’i, rupanya Lindswell telah melewati proses panjang.

Lindswell merasa lebih nyaman memakai hijab. Alasan utamanya, karena ia merasa lebih aman dan terlindungi. Menurut Lindswell, para pria di luar sana lebih menghormati wanita berhijab.

Pengalaman aku jadi atlet tuh

orang-orang nggak ngerti cara membatasi diri dengan wanita. Kadang kita nggak terlalu nyaman, nggak semua orang mau disentuh, dirangkul. Waktu itu aku belum berhijab, dulu aku udah bilang ‘maaf mas’ tapi tetep aja masih mau ngerangkul. Buat aku tuh nggak nyaman. Setelah berhijab, nggak usah disuruh juga udah ngerti,” ungkap Lindswell Kwok kepada Wolipop, di kawasan Tangerang, Jumat (10/5/2019).

Suami Lindswell, Achmad Hulaefi berperan penting dalam proses hijrahnya. Tak terkecuali dalam pemilihan gaya hijabnya menjadi lebih syar’i.

“Dulu aku suka pakai hijab segi empat yang pendek, karena gampang beraktivitas. Tapi suami tuh bisa banget, kalau aku pakai hijab pendek tuh dikatain. ‘Ih kamu kaya ibu-ibu,’ mau sebagus apapun yang dipakai terus aja dikatain. Lama-lama cape kan dikatain terus,” kenang Lindswell Kwok.

Akhirnya, Lindswell pun mencoba memakai hijab syar’i dan gamis. Itu pun, awalnya sang suami yang membelikan Lindswell agar sang istri bisa mencobanya.

“Ternyata nyaman, lebih ringkes, khususnya untuk salat. Apalagi kalau lagi mau salat di mall, kan suka rebutan mukena. Jadinya kan ribet. Akhirnya aku bilang sama suami, aku mau pakai hijab syar’i aja biar lebih tenang salatnya,” kenang Lindswell.

Kini, Lindswell juga merintis busana muslim syar’i bernama Kianne. Melalui Kianne, ia menunjukkan selera berbusana yang sopan, anggun, simple, tapi tetap cantik.


Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/

Usman

    Comments are closed.