Kemendikbud Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan 2017

Kemendikbud Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan 2017

Kemendikbud Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan 2017

Semarakan Peringatan HGN 2017, Kemendikbud Gelar Kegiatan Kreativitas dan Apresiasi GTK

Kemendikbud — Memperingati Hari Pahlawan tahun 2017, Kementerian Pendidikan

& Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Pusat Kemendikbud, Jakarta (10/11/17). Upacara bendera di ikuti oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemendikbud.

Sebagai pembina upacara, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendibud Daryanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, dan berkarya. “Menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” kata Daryanto saat menyampaikan amanat pada upacara peringatan Hari Pahlawan.

Tema yang di usung pada Hari Pahlawan pada 2017 adalah “Perkokoh Persatuan

Membangun Negeri”. Tema tersebut dimaksud agar pesan penting para pendiri bangsa untuk bersatu terlebih dahulu, sehingga dapat memasuki tahapan bernegara selanjutnya yaitu berdaulat, adil dan makmur.

Hari pahlawan diperingati untuk mengenang para pahlawan, perintis kemerdekaan dan para pendiri Republik Indonesia, dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang di lakukan.

Dalam amanat pada upacara tersebut juga dikatakan, setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan

yang membentuk Indonesia, dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu, api yang menjadi suasana kebatinan dan pelajaran moral yaitu, api yang membentuk terbangunnya Persatuan Indonesia yang terdiri atas harapan dan pengorbanan.

Harapan dan pengorbanan yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia, merawat eksistensinya dalam panggung sejarah bangsa – bangsa, dan terus dinyalakan agar Republik Indonesia tetap berdiri tegak, menjadi besar dan terus memberi sumbangan penting sebagai bagian dari persaudaraan ummat manusia di dunia. Selamat Hari Pahlawan! (Anandes Langguana/Astrid)

 

Sumber :

https://sel.co.id/

Usman

    Comments are closed.