Inspirasi Fashion Imlek untuk Perayaan Imlek

Inspirasi Fashion Imlek untuk Perayaan Imlek

Inspirasi Fashion Imlek untuk Perayaan Imlek

Inspirasi Fashion Imlek untuk Perayaan Imlek

Perayaan tahun baru imlek sudah di depan mata

salah satu tradisi yang nggak boleh dilewatkan menjelang tahun baru imlek adalah tradisi mengenakan baju baru! Tradisi ini sendiri diperkirakan sudah ada sejak zaman Dinasti Song dimana pada saat itu tahun baru Imlek selalu jatuh bertepatan dengan penutupan buku para petani sehingga mereka banyak yang menerima gaji yang kemudian digunakan untuk membeli baju baru.

Nah, apakah Toppers sendiri sudah menyiapkan pakaian terbaikmu untuk menyambut Tahun Baru Imlek? Jika belum, yuk simak inspirasi fashion Imlek berikut untuk jadikan perayaan Tahun Baru Imlek-mu jadi jauh lebih meriah dan tentunya fashionable.

 

Inspirasi Fashion Imlek Terbaik

1. Fashion Imlek Klasik dengan Cheongsam
cheongsam
Cheongsam adalah pilihan fashion imlek paling aman untuk menghidupkan kesan imlek yang lebih nyata. Namun, tentu menggunakan cheongsam yang tradisional nggak akan selalu nyaman bagi semua orang.

Untuk itu, Toppers bisa beralih ke cheongsam modern yang modelnya sudah dimodifikasi sehingga nyaman dan mempermudah gerak-gerikmu.

2. Tampil Kasual dengan Mix and Match Outfit Merah
inspirasi fashion imlek

Sumber gambar: Elle
Fashion imlek ikonik selanjutnya adalah outfit apapun yang berwarna merah. Warna merah sendiri nggak cuma bisa menghidupkan suasana lebih meriah, tapi juga dipercaya membawa keberuntungan, lho.

3. Batik sebagai Fashion Imlek? Why Not!
inspirasi fashion imlek

Menggunakan batik sebagai fashion imlek adalah alternatif lainnya untuk Toppers yang ingin mendapatkan kesan lebih formal. Pilihlan baju batik dengan motif dan warna yang sudah memiliki perpaduan oriental sehingga suasana Tahun Baru Imlek bisa lebih hidup lewat fashion imlek-mu.

Ikuti Trend Fashion dengan Padupadan Warna Pastel

inspirasi fashion imlek

Sumber gambar: OMGitsJacqui
Salah satu trend fashion wanita yang masih digandrungi adalah penggunaan warna-warna pastel. Mix and match fashion imlek berwarna pastel bisa banget dilakukan untuk mendapatkan look yang fashionable saat Tahun Baru Imlek nanti, lho.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
5. Kombinasi Layering untuk Fashion Imlek
inspirasi fashion imlek

Sumber gambar: ALAA EL GARHY
Tahun Baru Imlek selalu identik dengan musim hujan. Biar tampilanmu tetap hangat, nggak ada salahnya tampil dengan konsep layering sebagai fashion Imlek pilihanmu. Kamu bisa tampil sederhana dengan cardigan ataupun blazer hingga berkreasi dengan ponco untuk dapatkan tampilan layering terbaikmu saat Tahun Baru Imlek.

6. Simple dengan Fashion Denim on Denim
inspirasi fashion imlek

Sumber gambar: MMC Magazine
Satu lagi trend fashion yang bisa jadi inspirasi fashion Imlek-mu adalah tampilan denim on denim. Mulai dari jaket denim hingga overall denim bisa kamu pilih untuk maksimalkan fashion imlek-mu.

7. Fashionable saat Perayaan Imlek dengan Fanny Pack
inspirasi fashion imlek

Sumber gambar: Fashionista
Untuk aksesoris, lengkapi tampilan fashion imlek-mu dengan fanny pack alias tas pinggang yang kini juga tengah booming. Pilihlan fanny pack dengan desain sederhana dan warna yang selaras dengan keseluruhan tampilan fashion imlek-mu.

Sumber : https://merekbagus.co.id/

Usman

    Comments are closed.