Disdik Minta Kepala Sekolah Data Ulang Penerima BSM

Disdik Minta Kepala Sekolah Data Ulang Penerima BSM

Disdik Minta Kepala Sekolah Data Ulang Penerima BSM

Disdik Minta Kepala Sekolah Data Ulang Penerima BSM

Kepala Subbagian Perencanaan dan Pelaporan (Kasubag Renlap) Disdik Kota Bogor Jajang Koswara

mengumpulkan seluruh kepala sekolah SMK swasta se-Kota Bogor, kemarin. Bertempat di Aula SMK PGRI 2 Jalan Pajajaran Kota Bogor, pertemuan itu guna membahas Bantuan Siswa Miskin (BSM). Jajang meminta para kepala sekolah kembali mendata siswanya yang tidak mampu dan diutamakan sebagai warga Kota Bogor supaya terjaring dalam program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Program BSM adalah Program Nasional yang bertujuan agar siswa miskin bisa berpartisipasi

untuk bersekolah dan membantu siswa miskin memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak serta mencegah agar mereka tidak putus sekolah.

”Pada intinya program BSM ini untuk menarik siswa miskin untuk kembali bersekolah, membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran, mendukung program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun bahkan hingga tingkat menengah atas serta membantu kelancaran program sekolah.”ungkapnya

Melalui program BSM ini tambah Jajang pada tahun 2018 ini pihaknya sudah menjaring 1.800 siswa

yang mendapat BSM. Program ini bersifat bantuan langsung kepada siswa dan bukan beasiswa, karena berdasarkan kondisi ekonomi siswa dan bukan berdasarkan prestasi (beasiswa) mempertimbangkan kondisi siswa, sedangkan beasiswa diberikan dengan mempertimbangkan prestasi siswa.

”Program BSM juga mendukung komitmen pemerintah untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan di Kabupaten/Kota miskin dan terpencil serta pada kelompok marjinal.” pungkasnya.

 

Baca Juga :

Usman

    Comments are closed.